Minggu, 03 Juni 2012

Manusia dan Penderitaan


Saat kita Mendengar kata penderitaan  terlintas itu adalah hal yang sangat tidak diinginkan oleh setiap manusia. Namun sebagai makhluk yang memiliki akal, maka manusia akan memiliki pandangan beragam dalam memaknai arti dari suatu penderitaan.

Penderitaan adalah suatu keadaan yang menjadikan manusia merasa tidak nyaman dan tidak kuat untuk menanggungnya. Namun bagi seseorang yang memiliki visi misi dan komitmen yang dia pegang teguh dengan keyakinannya, maka bagi mereka penderitaan adalah sebuah rintangan yang harus dilewati dan mereka yakin penderitaan akan membuat mereka menjadi semakin lebih baik lagi sebelumnya.

Tentunya yang menjadikan suatu keadaan menjadi sebuah penderitaan memiliki takaran yang berbeda – beda, sesuai dengan tingkat kedewasaan manusia tersebut dalam  menghadapi setiap situasi yang dijalani. Jadi sebuah penderitaan yang sedang dihadapi seseorang belum tentu itu menjadi penderitaan bagi orang lain.

kita sebagai manusia harus yakin bahwa setiap keadaan yang sudah, sedang dan yang akan kita alami adalah suatu pemberian dari tuhan kita, maka dari itu kita yakin bahwa penderitaan ini adalah jalan yang harus kita lalui sebelum mencapai sebuah kebahagian.  Sehingga kita akan menjalani hidup ini dengan penuh keyakinan dan harapan untuk mengapai kebahagian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar